Kaum Tani Nonton Bareng Film Perjuangan

Para petani yang sedang menggelar aksi pendudukan di depan kantor BPN Lampung menggelar acara nonton bareng film-film perjuangan. Acara itu berlangsung Minggu (25/3/20120 malam.

Acara nonton bareng ini dimaksudkan sebagai pengisi waktu dan sekaligus untuk memupuk semangat juang petani. Kebetulan, panitia pelaksana acara ini, yaitu aktivis Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), menyiapkan sejumlah film, seperti karikatur sejarah perjuangan bangsa dan “Darah Garuda”.

“Acara ini rencananya diselenggarakan dua hari sekali. Lalu akan diselingi diskusi-diskusi. Dengan begitu, kita berharap petani mendapat suntikan semangat dan inspirasi baru dalam perjuangan,” kata koordinator panitia penyelenggara, Togar Harahap.

Acara nonton film ini dibuka dengan menyanyikan mars PRD. Lalu, seusai pemutaran setiap film, panitia berusaha menguraikan garis-besar film tersebut. Para petani juga diajak untuk menyampaikan pendapat perihal film itu.

Tambahan Massa Aksi

Sementara itu, di sela-sela acara nonton bareng berlangsung, 50-an petani dari Lampung Tengah datang bergabung. Mereka datang membawa perlengkapan seperti terpal dan tikar.

Selain itu, massa aksi tambahan ini juga membawa sejumlah logistik seperti pisang, pepaya, nangka, ubi, singkong, daun singkong, dan beras. “Kelihatannya kita akan bertahan cukup lama di sini. Sebab, pihak BPN belum terlihat merespon tuntutan kita,” kata seorang petani.

Dengan demikian, jumlah petani yang melakukan pendudukan di depan kantor BPN bertambah hingga 200-an orang.

SADDAM CAHYO, Koresponden BO wilayah Lampung

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut