Kampung llmu Rayakan Harlah Ke-3

Sabtu lalu, 9 April 2011, komunitas Kampung Ilmu (KI) merayakan Hari Lahir (Harlah) ke-3. Selain kehadiran para pedagang dan aktivis pergerakan, hadir pula sejumlah pejabat setempat seperti camat dan Kapolsek.

Samirin, selaku ketua panitia, menyatakan peringatah Harlah ini dimaksudkan untuk memperkuat persatuan dan solidaritas, baik sesama penghuni kampung ilmu maupun dengan masyarakat luas.

Beberapa menit kemudian, koordinator Kampung Ilmu Budi Santoso juga menyampaikan sambutan singkat. Budi Santoso, yang juga ketua KPW PRD Jatim, mengajak penghuni kampung ilmu dan masyarakat sekitar memperkuat semangat gotong-royong.

Ketika camat bubutan, Yanu Mardianto, menyampaikan sambutannya, ia mengaku sangat kagum dengan perkembangan pesat kampung ilmu. Bekas lurah ini juga mengaku pernah membeli buku murah di kampung ilmu.

Mardianto juga memuji kreatifitas dan sikap mandiri pada pedagang buku di kampung ilmu. “Pedagang di sini tidak terlalu bergantung kepada pemerintah,” katanya.

Di penghujung pidato sambutan, Kapolsek Bubutan Hadi Soekojo diberi kesempatan untk memberikan pidato dan apresiasi terkait aktivitas kampung ilmu. “Para pedagang di kampung ilmu berhasil menjaga keharmonisan. Ini patut dicontoh dan dikembangkan,” katanya.

Acara Harlah ini dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng dan ramah tamah.

Harlah ke-3 Kampung Ilmu juga dimeriahkan dengan sejumlah perlombaan, seperti jalan santai, musik, pemilihan dan pemilihan duta kampung ilmu. Acara itu rencananya digelar selama beberapa hari dan setiap pemenang akan diberi hadiah.

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut