Kalahkan Meksiko, Argentina Lolos Perempat Final

JOHANNESBURG: Permainan keras Meksiko tidak sanggup menghentikan laju Argentina ke perempat-final. Sebaliknya, Argentina berhasil membungkam Meksiko dengan skor 3-1 dalam pertandingan perdelapan final, dini haru (18/6).

Pada menit ke 25, sebuah tandukan kepala Carlos Tevez berhasil menjebol gawang Meksiko. Goal ini mendapat protes dari pemain Meksiko, sebab mereka menganggap Carlos Tevez berada dalam posisi off-side. Namun, setelah melalui konfirmasi ke hakim garis, wasit tetap berpegang kepada keputusannya.

Ketinggalan satu gol, Meksiko menampilkan permainan keras dan kasar. Namun, permainan kasar ini berbuah kutukan, saat Gonzalo Higuain berhasil mencuri bola dari pemain belakang dan melesatkan bola ke gawang Meksiko yang dikawal Oscar Perez. Argentina unggul 2-0.

Skor tidak berubah hingga babak pertama berakhir. Di babak kedua, Meksiko kembali tampil sangat opensif dan berkali-kali mengancam gawang Argentina. Serangan Meksiko tidak menemukan celah sedikitpun.

Sebaliknya, pada menit ke 52, tendangan keras Carlos Tevez kembali menjebol gawang Meksiko. Pendukung Argentina bersorak-sorak menyambut gol Tevez ini, tidak terkecuali pelatih Diego Armando Maradona.

Meksiko berusaha membalas kekalahan. Sebuah serangan Meksiko berhasil dimanfaatkan oleh Javier Hernandez pada menit ke-71, tendangan kaki kirinya tidak bisa ditepis oleh kiper Sergio Romero. Gol balasan ini tidak mengubah nasib Meksiko.

Setelah peluit pertanda akhir pertandingan ditiup, tim Argentina dan para pendukungnya berpesta kemenangan. Pelatih Diego Maradona berlari ke tengah lapangan dan merangkul para pemain.

Di perempat final nanti, Argentina akan bertemu dengan tim “panser” Jerman, yang baru saja berpesta gol saat mengalahkan Inggris 4-1.

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut