Inilah Slogan Politik Baru PRD

Setiap partai politik seharusnya punya slogan politik. Slogan itulah yang akan digunakan untuk memudahkan rakyat dalam memahami perjuangan partai.

Begitu pula dengan Partai Rakyat Demokratik (PRD). Partai yang dideklarasikan di tahun 1996 ini kembali meluncurkan slogan politik baru untuk memudahkan rakyat memahami perjuangannya.

Slogan politik baru PRD berbunyi: “Pancasila Dasarnya, Trisakti Jalannya, dan Republik Indonesia Keempat: Masyarakat Adil dan Makmur Tujuannya!”

Menurut Ketua Umum PRD, Agus Jabo Priyono, slogan tersebut mencerminkan azas perjuangan, garis politik, dan tujuan perjuangan PRD sesuai keputusan Kongres ke-8.

“Saya berharap, slogan baru ini enak di telinga rakyat dan gampang dicerna. Dengan begitu, PRD bisa meluaskan pengaruh dan gagasannya di tengah-tengah rakyat,” kata Agus Jabo kepada Berdikari Online, Jumat (17/4/2015).

Lebih lanjut, kata Agus Jabo, PRD akan mempopulerkan slogan politik ini kepada rakyat banyak melalui publikasi-publikasi dan kegiatan-kegiatan politik PRD dari pusat hingga ke basis-basis.

“Kita akan publikasikan slogan itu melalui publikasi-publikasi, seperti media partai dan spanduk-spanduk. Kita juga akan mempopulerkannya di setiap kegiatan politik partai, seperti musyawarah, rapat akbar, diskusi politik, dan lain-lain,” jelasnya.

Untuk diketahui, pada tanggal 24-26 Maret lalu, PRD menggelar kongres ke-8 di Jakarta. Kongres tersebut menghasilkan beberapa keputusan penting. Diantaranya, partai berlambang bintang-gerigi ini akan berpartisipasi dalam kontestasi politik di pemilu 2019.

Selain itu, PRD akan membangun kekuatan dengan merekrut anggota dan membangun struktur partai seluas-luasnya untuk memenangkan cita-cita nasional bangsa Indonesia, yakni Indonesia yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian, sebagai basis mewujudkan masyarakat adil dan makmur tanpa penindasan manusia atas manusia dan penindasan bangsa atas bangsa.

PRD juga akan mengulurkan tangan untuk bekerjasama dan bergotong-royong dengan kekuatan politik lain di atas platform Trisakti untuk mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia.

Mahesa Danu

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut