Inilah Hasil Drawing Liga Champions 2010/11

Drawing liga Champions sudah dilakukan di Grimaldi Forum, Monaco (26/8). Dari hasil drawing, tim-tim unggulan tidak saling bertemu, kecuali grug G, dimana mantan-mantan juara Champions bercokol; Real Madrid (9), AC Milan (7) dan Ajax Amsterdam (4), sedangkan satu tim lagi dihuni tim dari Perancis; Auxerre, yang kemungkinan akan di jadikan bulan-bulan oleh ketiga klub tersebut untuk mendulang gol. Ini pantas disebut grup neraka.

Sementara itu, juara bertahan Inter Milan harus menghadapi tiga klub yang saat ini sedang mengalami kebangkitannya di liganya masing-masing, yaitu Tottenham Hotspurs (Inggris), Werder Bremaen (Jerman), dan Twente (Belanda). Jangankan untuk juara, untuk lolos dari grup ini saja akan menjadi kesulitan tersendiri bagi Inter. Apalagi setelah mereka di taklukan 0 – 2 oleh Atletico Madrid dalam perebutan juara Piala Super Eropa, tadi malam (28/8). Kekalahan ini tentu menjadi pelajaran penting bagi pelatih anyar Inter,  Rafael Benitez, untuk membenahi pasukannya dalam penyisihan grup nanti.

Sedangkan Barcelona, yang mengkoleksi 8 (delapan) pemain Timnas Spanyol—yang baru menjuarai Piala Dunia, tetap menjadi tim paling favorit untuk menjuari piala Champions tahun 2010 – 2011. Diatas kertas, Barcelona tidak akan menemukan kesulitan yang berarti untuk dapat dengan mudah lolos dari grup D, yang dihuni tim-tim kelas 2 (dua) Eropa, mereka adalah Panathinaikos Yunani, FC Copenhagen Denmark dan Rubin Kaza dari Rusia. Akan tetapi pada babak selanjutnya Barca harus berhati-hati, karena tim-tim lain tentu tak menginginkan Barca merebut mahkota tertingggi di Eropa ini, terutama klub-klub Inggris yang berhasil meloloskan 4 timnya sekaligus.

Berikut hasil drawing selengkapnya:

Grup A
Inter Milan
Werder Bremen
Tottenham Hotspur
Twente

Grup B
Olympique Lyonnais
Benfica
Schalke
Hapoel Tel-Aviv

Grup C
Manhcester United
Valencia
Rangers
Bursaspor

Grup D
Barcelona
Panathinaikos
FC Copenhagen
Rubin Kaza

Grup E
Bayer Munich
AS Roma
Basel
CFR Cluj

Grup F
Chelsea
Marseille
Spartak Moskwa
MSK Zilina

Grup G
AC Milan
Real Madrid
Ajak
Auxerre

Grup H
Arsenal
Shakhtar Donetsk
Sporting Braga
Partizan

Sedangkan partai grand final Liga Champions 2010/2011 tepatnya pada Sabtu, 28 Mei 2011, akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris. (bin)

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut