Hat-trick Messi Antarkan Barcelona Juara Piala Super

BARCELONA: Tiga gol pemain asal Argentina, Lionel Messi, mengantarkan FC. Barcelona sebagai juara piala super yang ke-9 kalinya. Dalam pertandingan di Camp Nou, dinihari tadi (22/8), FC Barcelona berhasil mengalahkan Sevilla 4-0.

Pada laga pertama, Barcelona sempat dihajar oleh Sevilla 1-3, namun harapan Sevilla dikubur oleh Lionel Messi dan kawan-kawan dalam pertandingan dini hari tadi, dengan agregat untuk leg kedua 5-3.

Pada awal pertandingan, sekitar menit ke-14, sebuah tendangan datar menyilang Pedro Rodriguez gagal diantisipasi dengan baik oleh bek Sevilla, Abdoulay Konko, yang melakukan gol bunuh diri.

Selanjutnya, pada menit ke-25, Lionel Messi berhasil menjebol gawang Andres Palop, setelah mendapat umpan lambung dari Xavi Hernandez. Serangan dari pasukan Catalan semakin deras, ini ditunjukkan pada menit ke-44 saat Messi kembali menjebol gawang Sevilla, yang memanfaatkan umpan Daniel Alves.

Di menit ke-90, Lionel Messi kembali menjebol gawang Sevilla dan sekaligus membuyarkan harapan tim tersebut untuk membawa pulang piala super.

Mengomentari hasil kemenangan ini, Messi mengatakan, “kami memiliki piala ini setelah menggulingkan hasil leg pertama yang buruk.” Untuk diketahui, Sevilla benar-benar di atas angin sebelum pertandingan ini, karena mereka sudah unggul di leg pertama.

“Kami tahu siapa kami dan kami sangat tenang untuk menghadapi segala situasi dalam musim ini,” ujar Lionel Messi, pemain yang dikenal memiliki kemampuan yang hampir sama dengan legenda Diego Armando Maradona.

Meski meraih kemenangan sempurna, namun pelatih Guardiola mengklaim bahwa timnya belum tampil dengan sempurna. Ia menyakinkan, bahwa timnya harus benar-benar siap untuk menghadapi laga perseteruan panjang dengan Real Madrid di liga Spanyol, yang baru saja mendatangkan pelatih  Jose Jose Mourinho. (Rh)

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut