Hari ini, PRD Jambi Gelar Musyawarah Wilayah

Hari ini, 8 Mei 2015, Komite Pimpinan Wilayah Partai Rakyat Demokratik (KPW PRD) Jambi menggelar Muswarah Wilayah (Muswil) ke-2 di gedung Asrama Haji di Jalan Haji Agussalim, Kota Baru, Jambi.

Ketua KPW PRD Jambi, Mawardi, mengungkapkan bahwa Muswil ini akan dihadiri 500-an kader dan anggota partai, yang merupakan perwakilan dari 8 kabupaten/kota di provinsi Jambi. Juga dihadiri oleh perwakilan organisasi massa, seperti Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), Serikat Tani Nasional (STN), dan Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI).

Lebih lanjut, Mawardi mengungkapkan, Muswil ini akan membahas berbagai persoalan yang dihadapi oleh rakyat di Jambi. “Beberapa masalah tersebut terkait dengan kemandirian ekonomi, industrialisasi, lapangan kerja, tingginya derajat kemiskinan, dan konflik agraria,” bebernya.

Muswil ini akan mengambil tema spesifik: Menuju Republik Indonesia Keempat: Membangun Kedaulatan Desa untuk Kemandirian Daerah. Pemilihan tema ini selaras dengan kondisi sosial-ekonomi masyarakat Jambi yang masih bersandar pada agraria atau pertanian.

Menurut Mawardi, Muswil ini akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PRD, Agus Jabo Priyono. Hadir pula anggota DPR RI yang menjadi inisiator UU Desa, Budiman Sudjatmiko. Budiman akan berbicara dalam diskusi di sela-sela Muswil.

Selain itu, Muswil ke-2 PRD Jambi ini juga akan mengundang pasangan calon Gubernur Jambi, H Basri Agus dan Zumi Zola. Di Muswil ini, kata Mawardi, PRD akan memutuskan sikap politik terkait Pemilihan Gubernur Jambi 2015.

Rencananya, Muswil ini akan berlangsung selama 2 hari, yakni tanggal 8 dan 9 Mei. “Sidang-sidang di Muswil ini hanya akan mengambil keputusan. Perdebatan seluas-luasnya tentang situasi daerah, program, strategi dan taktik pembangunan partai, sudah kita lakukan di semua tingkatan partai, dari wilayah hingga komite basis, beberapa minggu menjelang Muswil,” ungkap Mawardi.

Mahesa Danu

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut