First Media Hanya Kirim Utusan, Pekerja Sangat Kecewa

Siang tadi, sekitar pukul 13.00 WIB, pihak PT. First Media memenuhi pemanggilan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kota Tangerang, Banten. Pemanggilan ini dimaksudkan untuk meminta akta pendirian perusahaan dan MOU sistem kontrak di First Media.

Sayang, para pekerja kembali harus menelan kekecewaan. Penyebabnya, yang datang mewakili First Media bukan direkturnya, melainkan seorang utusan.

Lebih parah lagi, utusan First Media tersebut tidak membawa dokumen sebagaimana yang diminta Disnaker. Pekerja pun meledak marah. Ada yang melontarkan caci-maki. Ada pula yang menggebrak meja.

“Kami dibuat kecewa dua kali hari ini. Pertama, yang dipanggil oleh Disnaker adalah Direktur First Media, tetapi yang datang hanya utusannya. Kedua, utusan First Media itu tidak membawa dokumen sebagaimana yang diminta oleh Disnaker,” kata Ketua FNPBI First Media, Jery Elsa Saputra.

Namun, Jery juga kecewa dengan sikap Disnaker Tangerang yang terkesan lembek terhadap perusahaan. “Sudah jelas-jelas perusahaan meremehkan panggilan Disnaker. Kok Disnaker tidak bertindak tegas,” tanyanya.

Menanggapi keluhan pekerja ini, pihak Disnaker akan melakukan pemanggilan ulang terhadap Direktur First Media pada hari Senin mendatang.

Sementara itu, aksi pendudukan yang digelar oleh buruh yang tergabung dalam FNPBI PT. First Media ini sudah memasuki hari ke-5. Mereka masih bertahan dan menginap di dalam tenda yang dibangun di halaman kantor Disnaker Tangerang.

Ulfa Ilyas

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut
  • Irwansyah

    wah kok banyak yang rekomendasi ya ni tv, ane cobain yang gampang pasangnya aja sih NExmedia, eh smp hari puas2 aja gan, mending ganti deh buru2