Fidel Castro Muncul Di Pusat Penelitian

HAVANA: Pemimpin Revolusi Kuba, Fidel Castro, mengunjungi Pusat Penelitian Ilmiah Nasional (CNIC) saat perayaan ulang tahun ke-45 lembaga ini, demikian dilaporkan prensa latina, Senin (11/6).

Di CNIC, yang berlokasi di daerah yang dikenal dengan kutub ilmu di Havana Barat, Fidel castro disambut oleh direktur umum institusi, Dr. Carlos Gutiérrez, dan anggota lain dari dewan direksi.

Para pekerja memberikan sambutan hangat pada pemimpin Kuba ini saat kunjungan hari Rabu lalu, demikian dikatakan website Cubadebate.

Kemunculan Fidel castro ini sekaligus menggugurkan keraguan dan tudingan, bahwa pemimpin revolusi Kuba ini sudah lama meningggal dan kematiannya sengaja dirahasiakan seperti sering ditulis media barat.

CNIC merupakan pusat penelitian pertama yang didirikan oleh revolusi. Lembaga ini telah melatih lebih dari 20.000 ilmuwan dari berbagai bidang, dan lembaga-lembaga ilmiah juga berasal dari sini, seperti pusat kesehatan pertanian, pusat penelitian immuno, dan pusat kimia farmasi.

Peneliti handal dan pemimpin lembaga penelitian ilmiah dan teknik lainnya dilatih di CNIC ini.
Saat ini, CNIC berada di bawah kementerian pendidikan tinggi Kuba. Pada dasarnya lebih mencurahkan tenaga pada penelitian ilmu alam, bio-medis, dan teknologi.

Tujuan utamanya adalah mencari solusi dengan ketepatan ilmiah dan berkualitas pada problem teknologi dan bio medis dari masalah ekonomi dan sosial yang penting untuk negara dan mengembangkan produk maju yang sanggup bersaing di pasar dunia. (Rh)

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut
Tags: