Chavez Tegaskan Akan Ikut Pemilu Presiden 2012

Presiden Hugo Chavez menegaskan bahwa dirinya akan mencalonkan diri kembali dalam pemilihan 2012 untuk melanjutkan proses perubahan yang sudah dimulainya sejak ia memulai kekuasaannya tahun 1999.

“Saya punya alasan kesehatan, keilmiahan, manusia, sentimental dan politik untuk terus memimpin pemerintahan, dan akan menjalankannya lebih kuat dibanding dengan sebelumnya,” kata Presiden berhaluan sosialis ini, seraya menegaskan bahwa dirinya tidak punya keinginan mundur dari jabatannya.

Ini sekaligus merespon berbagai spekulasi dari berbagai sektor menyangkut kemampuannya menjalankan pemerintahan setelah mengalami problem kesehatan. Ia mengatakan, jika karena alasan ini, yaitu fisik dan mental, maka ia akan menjadi yang pertama menjalankannya secara bertanggung-jawab.

Dalam sebuah wawancara dengan koran Correo del Orinoco, Chavez mengatakan bahwa jiwanya sangat baik, dalam suasana hati, dalam jiwa, dan badannya merespon dengan baik semua indera, setelah menjalani sebulan operasi mengeluarkan tumor ganas.

Chavez menginformasikan bahwa ia telah menuntaskan tahap pertama kemoterapinya akhir pekan lalu di Kuba, tetapi ia akan menghadapi kemungkinan siklus baru pengobatan untuk mencegah segala kemungkinan reproduksi baru tumor ganas.

Meskipun menjalani diet ketat dan cek konstan, dia menekankan bahwa ia akan bekerja keras dan memastikan tanggung-jawabnya sepanjang waktu.

“Saya akan mengurus tubuh saya untuk terus hidup dan berjuang, dan untuk melakukannya butuh waktu yang tidak singkat, tapi sesuai tuntutan dari sebuah proses. Saya bertekad untuk mencapai 2031,” katanya.

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut