Chavez Serukan Persatuan Menuju Sosialisme

Tahun 2011 akan menjadi momentum penting bagi pembentukan gerakan patriotik, Polo Patriotico, yang akan melanjutkan perjuangan menuju sosialisme, kata Presiden Venezuela Hugo Chavez pada hari Minggu.

Dalam kolom khususnya di majalah “correodelorinoco”, Chavez menyerukan kepada seluruh rakyat Venezuela untuk bergabung dan mengalahkan kaum kanan di segala lapangan ide.

Proposal Chavez adalah pembentukan Polo Patriotico, yaitu penyatuan seluruh kekuatan revolusioner.

“Kita akan memulai tahun 2011 ini dengan gas penuh. Peringatan dua abad akan menjadi tahun pertempuran dan kemenangan rakyat,” katanya.

Chavez memperingatkan bahwa segala usaha kaum kontrarevolusioner akan menjadi sia-sia, dan tidak akan mencegah rakyat miskin berbaris menuju sosialisme.

Dalam kolomnya itu, di bawah judul “selamat tahun baru 2011”, Chavez mengatakan bahwa pemerintah dan rakyat tidak akan membiarkan kaum oposisi membawa negeri tersebut terjun dalam kekacauan.

Sehubungan dengan pembentukan “polo patriotio”, Ia menekankan bahwa rakyat Venezuela membutuhkan pusat cahaya besar dan aksi yang membawa bersama seluruh kekuatan revolusioner di bawah Partai Persatuan Sosialis Venezuela (PSUV), yang memiliki kekuatan mayoritas di anggota parlemen yang baru dibentuk pada hari Rabu.

Dia mengatakan bahwa majelis nasional tidak diragukan lagi akan menjadi medan pertempuran besar pada tahun 2011, dan karena itu, tanggung jawab historis masing-masing legislator menjadi penting. (Rh)

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut