Chavez Sebut Dokter Kuba Sebagai Pahlawan

CARACAS: Presiden Hugo Chavez menggambarkan dokter Kuba sebagai pahlawan, yang mendukung usaha pemerintah Venezuela dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis yang berkualitas.

“Mereka semua adalah pahlawan dan pahlawati yang disini memberikan pada kami seluruh rakyat Venezuela kehidupan dan kesehatan,” ujar Chavez di tengah sebuah aksi massa di Negara bagian Lara.

Chavez mengatakan bahwa kelanjutan dari dukungan ini sangat bergantung pada dukungan terhadap partai sosialis dalam pemilu legislative pada tanggal 26 September mendatang.

Ribuan dokter Kuba tidak bisa tinggal di sini jika oposisi yang memenangkan pemilu, sebab mereka akan menentang itu, ujar Chavez memperingatkan rakyatnya pada Sabtu malam di wilayah Barat ketika baru tiba bersama dengan para kandidat dari Partai Persatuan Sosialis Venezuela (PSUV).

Chavez mengatakan bahwa segala kemenangan social dari revolusi yang sudah dimulai sejak tahun 1999 akan menghadapi resiko jika oposisi mayoritas di parlemen.

Dia menyerukan kepada seluruh sektor rakyat agar merebut kemenangan melalui kotak suara dengan sedikitnya memperoleh dua pertiga dari 165 kursi yang diperebutkan.

kolaborasi medis Kuba-Venezuela telah memberikan puluhan juta konsultasi kesehatan gratis sejak tahun 2003 berkat jaringan kantor medis, rumah sakit dan pusat-pusat khusus yang tersebar di seluruh negeri.  (Prensa latina/Rh)

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut