Besok, Ribuan Buruh Tangerang Demo Kantor First Media

Ilustrasi

Perjuangan buruh PT. First Media, yang sudah menggelar aksi pendudukan selama 22 hari di kantor Disnaker Tangerang, mendapat dukungan dari berbagai serikat buruh se kota Tangerang.

Besok, ribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh (SB/SP) Tangerang Raya bersama dengan FNPBI PT. Link Net akan menggelar aksi massa di kantor PT. First Media.

“Kami akan memulai aksi sekitar pukul 08.00 WIB. Titik kumpulnya di Disnaker Tangeran. Setelah itu kita akan bergerak ke sasaran aksi secara bersam-sama,” kata Sekretaris FNPBI First Media, Samsi Rudali, kepada Berdikari Online, Senin (3/6).

Menurut Samsi, ada tiga perusahaan bermasalah yang akan menjadi sasaran aksi buruh besok, yakni PT. Panarub Industri, PT. Shinta Group, dan PT. First Media.

“Di ketiga perusahaan itu, kaum buruh mendapatkan perlakuan tidak adil, seperti upah, kelebihan jam kerja, dan outsourcing. Tetapi, ini membuktikan bahwa solidaritas buruh itu sangat kuat,” kata Samsi.

Untuk di PT. First Media, lanjut Samsi, buruh akan membawa tiga tuntutan mendesak, yakni penyikapan nota pemeriksaan Disnaker Tangerang terhadap PT. First Media, penghapusan outsourcing, dan peninjauan ulang sistem ketenagakerjaan di PT. First Media.

Adapun Serikat buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Tangerang Raya ini, antara lain, FSBKU, KSN, SBM, SBSI 1992, GASPERMINDO, KSBSI,KEP SPSI, SBPS, SBJP, SPTP Tuntex, Serabutan, dan SPTP Tung Mung.

Sementara itu, hingga malam ini, puluhan buruh PT. First Media masih menggelar aksi pendudukan di kantor Disnaker Tangerang. Aksi pendudukan sendiri sudah berlangsung 22 hari. Untuk mengisi waktu, para buruh menggelar pendidikan ekonomi-politik tiap malam hari.

Mahesa Danu

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut