Berwisata ke Bandung, Jangan Lupa Mampir Parahyangan

Makanan dan fashion. Yup, dua hal itulah yang langsung terlintas dalam kepala saat mendengar nama Kota Bandung disebutkan. Tapi siapa sangka kota yang berada di tanah parahyangan ini juga menyimpan banyak tempat wisata unik nan menarik?

Tapi sebelum jauh mengulik tempat wisata di Bandung, kalian pada tahu nggak sih tentang istilah Parahyangan? Tempat atau wilayah yang terletak di pegunungan Jawa barat seperti Ciamis, Tasikmalaya, Cimahi, Sumedang, Bogor, dan juga Bandung pastinya. Itu alasan kenapa  tempat wisata di Bandung banyak bernuansa alam.

Penasaran kan mana saja tempat wisata di Bandung yang tidak hanya sedap dipandang, namun juga memiliki udara segar? Yuk simak daftar berikut ini!

Kampung Batu

Berlokasi di Jalan Raya Banjaran, Desa Malakasari, Kabupaten Bandung, tempat wisata yang satu ini cukup lengkap untuk melengkapi aktifitas seru kalian selama liburan. Bagaimana tidak, hanya di satu tempat saja kalian bisa merasakan serunya wahana yang mengacu adrenalin, menikmati keindahan alam, hingga belajar tentang budaya Suku Sunda.

Tempat wisata di Bandung ini dihuni oleh 30 ekor Rusa Totol dan hewan kecil lainnya seperti kelinci dan marmut. Tidak hanya itu, selain bermain dengan hewan, kalian juga bisa melakukan kegiatan seru bareng keluarga lho, seperti berkebun dan juga bertani.

Dan jangan ketinggalan untuk menikmati wahana kolam air unik bernama Tektona Water Park. Di wahana ini, kalian bisa mengajak anak-anak untuk seseruan bersama. Dilengkapi dengan kolam ombak, kolam arus, dan juga semi Olympic, membuat Tektona Water Park menjadi idaman para pengunjung yang datang.

Bagi yang suka dengan adrenaline, tenang saja, di Kampung Baru ini kalian juga bisa menjumpai aktifitas outbond seperti panjat tebing, fliying fox dan masih banyak lagi.

Arung Jeram Cikapundung

Tempat wisata  kali ini akan memanjakan kalian para penikmat adrenalin. Arum Jeram Cikapundung namanya. Berlokasi di sungai Cikapundung, kalian bisa menikmati serunya rafting atau arum jeram ditemani dengan pesona alam yang sangat indah. Coba bayangkan deh, selama mengarungi arus sungai, kalian akan disuguhi pemandangan alam berupa pepohonan tinggi, aneka satwa liar, dan juga bebatuan alam. Pasti asyik kan?.

Uniknya lagi, tempat wisata ini menyediakan wahana river board, yakni papan dari karet yang didesign untuk perorangan. Jadi, sepanjang rute yang berjarak sekitar 4 kilometer, kalian diuji untuk menaklukan arus sungai seorang diri.

Untuk kebersihan, tak perlu diragukan lagi deh. Karena jaraknya jauh dari pemukiman warga, jadi kalian tak akan menjumpai sampah yang mengambang di aliran sungai maupun yang tersangkut di bebatuan.

Tebing Keraton

Yang satu ini mungkin tak asing bagi kalian yang update sosial media. Yup, Tebing Keraton memang sedang ramai dibicarakan di sosial media, khususnya Instagram. Tak heran sih, pemandangan yang luar biasa indah di tempat wisata ini memang Instagram-able.

Tak percaya? Cobalah untuk berkunjung saat matahari terbit ataupun tenggelam. Maka kalian akan merasa seperti tersihir melihat keindahan alam yang disuguhkan di tempat wisata ini. Namun karena letaknya diketinggian, kalian tetap perlu waspada ya, terlebih lagi saat bersama keluarga.

Tebing yang mempunyai ketinggian sekitar 1.200 meter ini terletak di Kampung Pakar, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan.

Itulah beberapa tempat wisata di Bandung dengan nuansa alam yang tak perlu diragukan lagi keindahannya. —berdikarionline.com

Sumber foto: oneroadatatime.com

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut