5 Cara Mudah Merawat Rambut Panjang Anda

Bagi sebagian orang, sangat menyenangkan bisa punya rambut panjang yang bisa diatur dan dirias indah sesuka hati.

Punya rambut panjang, bagi sebagian perempuan, memang merupakan kebanggaan tersendiri dan menambah kepercayaan diri. Tidak heran kalau banyak yang rela ke salon untuk merawat rambut panjangnya agar tetap cantik dan sehat. Bagaimana dengan kamu yang malas merawat rambut, tapi tetap menyukai rambut panjang?

Ada beberapa hal yang bisa kamu biasakan agar rambutmu tetap terawat. Cara berikut ini bisa dicoba meski kamu punya mobilitas pekerjaan yang tinggi, sering bepergian keluar kota, bahkan sampai punya referensi tiket pesawat untuk semua tujuan domestik hingga Pontianak.

1. Pilih Merek Sampo yang Berkualitas

Penting tidak sih, memilih merek sampo? Tentu saja penting, terlebih lagi jika rambut panjangmu memerlukan perawatan ekstra dari merek sampo khusus. Jangan korbankan rambut cantikmu dengan mengganti sampo yang sudah cocok dengan rambut dan kulit kepala.

Kasarnya sih, tidak masalah deh, bayar biaya lebih mahal untuk merek sampo yang sudah cocok untuk jenis rambutmu. Kalau ganti sampo dan rambutmu rusak, malah jadi lebih mahal lagi ‘kan perawatannya?

2. Tidak Usah Terlalu Sering Keramas

Rambut yang indah tentunya juga didukung oleh kulit kepala yang sehat. Namun, sudah bukan rahasia lagi kalau banyak orang yang malas mencuci rambut panjangnya secara teratur. Hal itu sebenarnya tidak usah terlalu dipermasalahkan karena keramas terlalu sering juga bisa mengurangi kandungan minyak alami yang dihasilkan rambut. Nah, kamu bisa mengganti rutinitas keramas dengan menggunakan dry shampoo ke akar rambut.

3. Hindari Penggunaan Hair Dryer

Kalau kamu ingin lebih memanjangkan rambut, cobalah untuk sebisa mungkin menghindari penggunaan hair dryer. Biarkan rambut panjangmu kering secara alami setelah keramas. Percaya atau tidak, rambutmu akan terlihat lebih cantik alami saat kamu membiarkannya kering tanpa hair dryer. Hanya saja, tetap gunakan sisir yang berukuran besar agar bisa mengatur rambutmu tetap cantik setelah keramas.

4. Potong Rambut Secara Berkala

Yah, memang paling sedih kalau harus memotong rambut yang sudah panjang. Namun, mau tidak mau rambutmu memang perlu dipotong setiap enam minggu sekali. Setidaknya, potong ujung rambutmu sekitar seperempat inci dan berikan model layer agar pertumbuhan rambut lebih cantik dan alami.

5. Konsumsi Asupan Nutrisi yang Cukup

Tidak hanya perawatan rambut dari luar saja, penting untuk tetap menjaga asupan nutrisi agar pertumbuhan rambut tetap terjaga. Nah, kamu bisa mengonsumsi sumplemen minyak ikan yang mengandung Omega 3 untuk bisa mendapatkan rambut lembut, sehat, dan cantik terawat. Jadi, pastikan juga kamu tetap mengonsumsi makanan yang bernutrisi agar pertumbuhan rambutmu tetap sehat dan indah.

Setidaknya, beberapa cara tadi memungkinkan kamu untuk tetap punya rambut yang indah terawat. Meskipun kamu punya banyak kesibukan dan sering melakukan perjalanan, pastikan agar tetap menjaga rambut indahmu tetap sehat di tengah aktivitas yang padat.

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut